Pencarian

Custom Search

24 Desember 2007

Kemudahan dan Security di Google Toolbar Bookmark dan Igoogle.

4 komentar :
Rekan, kita tentunya sudah mengetahui pentingnya bikin bookmarks baik di IE, Mozilla, Opera atau browser lainnya yaitu agar memudahkan kita surfing di internet khususnya untuk mengingat alamat-alamat website yang sering kita kunjungi (yang mungkin berjumlah puluhan atau ratusan) dan mempercepat membuka website karena kita tidak perlu menulis lagi alamat website yang ingin kita tuju, hanya tinggal klik saja.

Untuk di Internet Explorer caranya sangat mudah yaitu waktu kita membuka website tersebut klik "Add Favorites" lalu isi nama bookmark dan folder, setelah itu alamat website sudah tersimpan di favorite kita. Begitupula dengan mozilla firefox, caranya klik "Bookmark This Page" atau "ctrl-D", isi nama bookmark dan folder, setelah itu alamat sudah tersimpan di mozilla firefox. Bila menggunakan opera, buka website tersebut setelah muncul lalu klik "Bookmark Page" isi nama bookmark dan folder, setelah itu alamat akan tersimpan di opera. Perbedaaannya bila di opera, biasanya file bookmark disimpan di folder instalasi opera yaitu di file "opera.adr" Hal ini akan memungkinkan file tersebut disimpan di flash disk, sehingga bila kita surfing di tempat lain bisa kita load lagi "opera.adr" di browser opera.

Nah, rekan ada satu alat bookmark lagi yang saya favoritkan yaitu bookmark di google toolbar atau igoogle. Dengan bookmark ini kita menyimpan list bookmark di situs google. Manfaatnya adalah jaminan bookmark yang tersimpan aman di google, tidak mudah diakses sembarangan orang, dan juga mempermudah akses ke bookmark jika harus berganti komputer.

Bookmark dengan google toolbar ini menurut saya sangat bermanfaat sekali karena surfing di internet kadang tidak bisa selalu di satu tempat. Mungkin biasanya dirumah, tapi kalau kerja di tempat kerja, tapi kadang juga harus di warnet. Karena itu dibutuhkan bookmark yang bisa diakses dimana saja maka jawabannya adalah bookmark google. Manfaat lain sejak memakai bookmark google, bookmark saya tidak pernah hilang lagi karena tersimpan di google dengan aman.

Karena manfaat google bookmark ini maka sudah cukup lama saya beralih menggunakan google bookmark. Caranya sangat
mudah sekali, bila rekan ingin mulai membuat google bookmark maka hanya tinggal menginstalasi mozilla+google toolbar, setelah selesai instalasi akan muncul icon untuk bookmark. Agar bisa mengakses bookmark rekan harus login dulu ke email gmailnya, setelah itu baru bisa bikin bookmark.Menurut saya sangat membantu kalo google toolbar di pasang di komputer yang biasa kita pakai sehari-hari. Manfaat lain kita bisa dengan mudah mengakses fungsi-fungsi google lainnya seperti ranking site, autofill form, spell chek, blog search, google map, dan lainnya.

Kadang, saya juga memakai warnet yang serba terkunci oleh administrator dan tidak menemukan google toolbar, oleh karena itu saya
bisa mengakses bookmark tersebut dengan membuka www.igoogle.com. Igoogle juga berupa layanan google sebagai my google nya para user, atau kalau di yahoo adalah My Yahoo dan di MSN adalah My MSN. Begitulah kemudahan dan security yang ditawarkan dengan google bookmark, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Bila ingin mendownload google toolbar shorcutnya saya simpan disamping kiri blog ini. Selamat mencoba.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

4 komentar :

  1. ok, sama2 mas..:D

    BalasHapus
  2. salam kenal mas.. makasih buat infonya. devi iriawan :D

    BalasHapus
  3. sama2 yah..:) thanks

    BalasHapus