Pencarian

Custom Search

12 Februari 2008

Verifikasi Paypal lewat Kartu Debit Bank Niaga - (sudah tidak bisa)

31 komentar :



Postingan ini sudah saya edit bulan juli 2008 karena beberapa teman menyatakan bahwa verifikasi sudah tidak bisa dengan bank Niaga. Ini hanya arsip postingan saya tanggal 12 Februari 2008 ketika suskes verfikasi lewat Bank Niaga. Untuk alternatif nya rekan dapat verifikasi paypal dengan VCC dapat dibaca pada postingan ini




Beberapa hari yang lalu bikin Tabungan Bank Niaga Xtra, coba-coba masukin kartu debitnya. Udah lama denger-denger tapi selintas saja katanya bisa untuk verifikasi paypal dan berlogo Visa Electron. Setelah Paypal dapat diwithdraw ke Bank di Indonesia, ternyata Paypal saat ini telah bisa verifikasi melalui Debit Card Bank Niaga. Debit Card Bank niaga saat ini telah mengganti logonya dari Visa Electron menjadi Visa. Walaupun proses verifikasinya bikin saya hampir ga jadi nerusin tapi ternyata bisa juga. Kesulitan utama adalah mencari 4 digit kode expanded use numbernya karena staff Bank Niaga nya saja tidak tahu. Kunci 4 digit ini ada di internet banking Bank Niaga. Proses verifikasinya harus hati-hati tahap-tahapnya sebagai berikut :



(1) Rekan harus membuat account tabungan dulu di Bank Niaga berikut yang menyertakan debit card Bank Niaga yang sekarang berlogo visa. Minimal saldo untuk buat tabungan Bank Niaga ini adalah Rp.500.000,-.



(2) Setelah selesai tabungan dibuat jangan lupa untuk registrasi internet banking Bank Niaga, atau minta ke staff Bank Niaga untuk registrasi.



(3) Lalu buka account paypalnya. Setelah itu masuk ke profile-->add or edit credit card. Bisa juga lewat verification account klik saja dilink itu.



(4) Lalu Setelah itu masukkan nama depan, kalau nama belakang sudah tidak diedit harus dari sejak awal pembuatan paypal.



(5) Masukkan kode number didepan debit cardnya yang terdiri dari 16 angka. Setelah itu lihat bagian belakang kartu, masukan 3 digit terakhir yang tertera dikartu. Lalu masukkan juga expired date kartunya tahun dan bulan. Setelah itu add card.



(6) Lalu kemudian ada pesan bahwa anda telah berhasil memasukkan cardnya.



(7) Lalu nantinya diminta 4 digit expanded use number.



(8) Setelah itu, barulah rekan harus masuk internet banking Bank Niaga. Untuk melihat nomor 4 digit dari paypal yang berasal dari charge sebesar 17 ribu+9 ribu dari paypal. Masukkan angka sebelum tulisan paypal seperti digambar ini, kalau di account saya bernama angka 8795.



(9) Setelah itu bila 4 digit angka tersebut sudah dimasukkan akan muncul status verified.



(10) Untuk yang belum verified dapat dilihat di accountnya telah berubah menjadi verified untuk yang menambah kartu akan terlihat kartunya telah bertambah.



(11) Selamat mencoba rekan semoga berhasil.



(12) Pesan saya untuk berhati-hati dan teliti memasukkan angka-angka yang diminta jangan sampai salah.ok.



(13) Di beberapa kasus ada yang verifikasi dengan debit niaga tidak memunculkan account limited, tapi ada juga yang menimbulkan account limited. Untuk menghilangkan account limited ini kita harus mengirimkan beberapa bukti identitas kita seperti KTP, SIM, ulity bill, yang harus sesuai namanya dengan nama yang tercantum di paypal. Alhamdulillah saya juga berhasil melewati masa account limited ini.

Lihat juga posting di blog ini tentang Sukses Withdraw Paypal ke Bank BNI.



Thanks pal.



Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

31 komentar :

  1. Kang, sebenernya semua kartu ATM/Debit berlogo Visa ataupun MasterCard diterima koq sama PayPal (sebagaimana tertulis pada saat kita mau memasukkan kartu kredit di situs PP). Persoalannya, saya sudah coba dua kartu yakni BNI (MasterCard) dan LippoBank (Visa) dan ternyata ditolak. Kenapa ya? Apa cuma Niaga yang bisa? Heran deh...

    BalasHapus
  2. Ya itu Kang Eko..saya juga udah coba Mastercardnya Bank BNI memang ditolak..namun heran juga kok Kartu atm Bank Niaga bisa diterima padahal dikartu itu ada tulisan "electronic use only" tdnya sy udah berpikir pasti ini ga bisa.Tp stlh sy coba masuk, trs ada email dr paypal yang menyatakan bhw sy udah masukin credit card dgn nomor terakhir sekian.Lalu harus melihat di transaksi online atau liat di surat yang biasa dikirim kalau kita punya credit card ..mgkn seperti surat tagihan bulan lalu kalau di BNI CC..Nah yang sulitkan harus nyari 4 digit expanded use numbernya..soalnya inikan bukan credit card tapi debit card..ya untungnya ternyata ada di internet bankingnya..lolos deh padahal account saya kalau ga ketemu 4 digit ini jadi ga verified..ga bisa cairin uang dari sponsorrvwd atuhnya Kang..paypal emang strict bgt sm rulenya..

    BalasHapus
  3. Kang, barusan saya juga udah coba masukin Debit Card-nya Niaga (buka rekeningnya kemarin), dan akhirnya lolos... Seneng deh. Sekarang tinggal tunggu dapet 4 digit expuse numbernya aja. Oya, Akang ga tertarik pake domain name sendiri? Blog saya yang eko-nurhuda.blogspot.com sedang dalam proses peralihan ke EkoNurhuda.com, jadi mungkin beberapa hari ini masih belum bisa dibuka. Mumpung belum punya PR, lagipula job di SR sepi bgt sekarang. Mudah2an setelah pake nama domain sendiri jadi laris. Amin. :D

    BalasHapus
  4. thanks infonya..detail bgd bro.. jadi kita ga usah repot2 nanya 4 digit kode kliring cabang kan... cukup liat di internet bankingnya aja?

    BalasHapus
  5. No problem bro..ya mudah2an bisa membantu postingannya..

    BalasHapus
  6. kemaren nanya ke costumer servicenya niaga,katanya ga bisa,ane ngotot bisa,cs-nya ampe nanya petugas dari visa-nya,katanya ga bisa juga, makasi infonya kang...bank M sm bank B, sama ndeso-nya ,go niaga

    BalasHapus
  7. Memang customer service bank niaga ga tau tentang paypal..sy juga nanya ke mba CS nya malah nanyain apaan paypal? Kan jadi bingung sendiri..

    Temen2 sy juga verifikasi dgn debit niaga sukses semua..buka tabungannya Niaga X-tra ..untuk lihat expuse number di niaga internet banking..kalau nanya ke CS Niaga pasti ga ada yg tau expuse number..soalnya sy udh nyoba sendiri sampai ngotot pengen liat history transaksi 5 terakhirnya..tetap ga tau..

    Kalau mau bikin tabungan yang biasa Niaga Xtra yang bukanya minimal saldo 500rb logonya visa walau ada tulisan electronic used only tapi tetep bisa masuk paypal..

    BalasHapus
  8. apakah saat ini niaga bs digunakan atau tdk. Soalnya thn kemarin kartu saya sdh diverify and paypal sdh mengaku keberadaan saya, iseng-2 bulan april 2008 ini saya mau beli barang... eh... kartu sy malah di denied... ada yg pny pengalaman gt ??

    BalasHapus
  9. kalau sepengalaman saya memang bisa digunakan mas..mungkin menurut saya tahun kemarin kalo ga salah logonya masih visa electron..

    Ngomong2 beli barangnya online atau biasa, dimana misalnya di ebay, amazon atau yang lainnya ? Karena sy juga pernah nyoba beli barang untuk clickbank pake debit niaga ternyata ga bisa.. malah uang salah hilang kira2 $30 belanja di clickbank pake debit niaga..sedangkan sy tanya ke yang dibayar juga bukti transaksi katanya.. malah ditanya apa salah website..? ya terpaksa mengalah aja padahal di 5 transaksi ada bukti transaksi belanja click banknya..

    BalasHapus
  10. Mas, sampai sekarang masih bisa ya pakai niaga. Saya sempat baca di blog sebelah katanya sudah ga bisa, mana yang benar sih. Atau sebenarnya bisa, cuma prosesnya ga mudah..

    BalasHapus
  11. Oya mas..kayanya sudah ga bisa ni Mas..sy kan udh buat postingan baruny a yaitu alternatif verifikasi utk paypal yaitu dengan VCC ..

    BalasHapus
  12. kalo begitu, sampe saat ini kartu debit bank niaga masih bisa utuk verifikasi paypal yach?
    oke nanti tak coba dech!

    BalasHapus
  13. Verifikasi pake atm niaga sudah tidak bisa mas, mungkin ada yang terlewat terbaca diatas kan udh sy tulis kl atm niaga sudh tidak bisa verifikasi paypal..tp kl mau coba ya blh aja mas..

    BalasHapus
  14. Cara liat 4 digit di CC BNI Mastercard gimana ya? Kalo internet banking harus registrasi dong....

    BalasHapus
  15. paypal saya masih verified
    nunggu bulan mei dulu baru bisa ikutan tes verifi pakai bank. thanks infone ya

    BalasHapus
  16. iya sy juga sama mas ga bs verifikasi pakai bank krn udh verified malah krn pakai kartu niaga expired cukup lama mas smp 2013.. thanks jg utk sharingnya..

    BalasHapus
  17. @ De Daeng: maaf baru baca commentnya mas..trlmbt bales.. liat 4 digit expuse bisa ditanyakan ke Customer service CC BNI mastercard tersebut, biasanya dia tau kalo ada transaksi..

    kalo internet banking memang harus registrasi nanti dikasih alat berupa token

    BalasHapus
  18. ok..thanks buddy..

    BalasHapus
  19. Recarga el saldo de tu Movil de forma online con Paypal, tarjeta de crédito o Google Checkout.

    De forma online, rápida y segura. Por internet, desde nuestra página web. Entra en nuestra web de recargas: http://recargamovil.co.cc/

    Todas las compañias de Telefonía Movil Españolas: Movistar, Vodafone, Orange, Yoigo, Simyo, Masmovil, Euskaltel, Carrefour, Hablaya, Happy Movil, Lebera Movil, Bankinter, Blau, Hits, Jazztel, Mundimovil, Habla fácil, Magic, Orbitel, XL Movil, TalkOut, Vueling Movil

    BalasHapus
  20. thanks for your comment pal..although I can't really understand with language ..thanks alot

    BalasHapus
  21. -UPDATE AGUSTUS 2010-
    verifikasi paypal masih bisa menggunakan akun bank indonesia
    http://twitter.com/insideoneness/statuses/21552348090

    BalasHapus
  22. yup..UPDATE sekarang AGUSTUS 2010 verifikasi paypal cukup bisa dengan account bank indonesia..

    BalasHapus
  23. ok..semoga dpt membantu..:)

    BalasHapus
  24. sekedar ingin berbagi, verifikasi paypal dengan rekening bank lokal Indonesia masih bisa. hanya saja harus menggunakan cara manual…

    Mampir disini untuk tutorial verifikasi manual:
    http://ayokberbagi.blogspot.com/2011/01/cara-daftar-paypal-dan-verifikasi.html

    BalasHapus
  25. ok thanks udh sharing info..:)

    BalasHapus
  26. thanks sob untuk postingannya...
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/

    BalasHapus