TopOfBlogs Business blog search directory

Marketing dengan Safelist, Keuntungan dan Kerugiannya

03 March 2008

Mungkin banyak rekan-rekan disini yang sudah mengetahui tentang safelist. Mengenai safelist ini kalau boleh saya definisikan yaitu sekelompok internet marketer yang setuju untuk saling berkirim email tanpa khawatir terjebak dalam email SPAM. Berbeda dengan SPAM, karena SPAM merupakan sebuah kejahatan di internet dengan mengirimkan email ke sembarang orang tanpa orang tersebut ingin dikirimi email. Biasanya orang yang melakukan SPAM bila terus mendapatkan complaint, di beberapa cerita orang banyak yang komputernya di block oleh ISPnya.

Kembali kepada safelist, beberapa keuntungan yang bisa didapat dari menggunakan safelist adalah:

a. Kita bisa mengirimkan email ke ribuan orang tanpa di kategorikan sebagai SPAM.

b. Safelist biasanya merupakan sekelompok marketer, bahkan banyak diantaranya marketing super affiliate. Merupakan sebuah keuntungan disini bila kita bisa berkenalan dengan super-super affilate tersebut.

c. Peluang untuk mempromosikan product kita ke ribuan orang internet marketer.

d. Biasanya suka ada freebie stuff, free ebook, free report, free e-course yang ditawarkan oleh para internet marketer.

e. Biasanya super affiliate menggunakan safelist untuk membangun opt in listnya, jadi bila kita bergabung di safelist biasanya kita menjadi orang yang pertama tahu produk-produk baru dari super affiliate.

Walaupun ada keuntungannya ada juga kerugian dari safelist ini, kalau boleh saya rangkum ada beberapa kejelekan safelist yaitu :

a. Kita harus menerima ribuan atau ratusan email tiap harinya. Jelas ini sangat merepotkan kita untuk menghapus ribuan atau ratusan email yang masuk ke inbox kita.

b. Email yang kita kirim belum tentu dibaca marketer lain, hanya product-product yang dibutuhkan marketerlah yang akan laku disini.

c. Safelist bukan alat untuk jual product. Menjual product dengan safelist tidak akan berhasil, tetapi safelist lebih cocok dikatakan sebagai alat untuk membangun opt in list. Dengan kata lain bisnis-bisnis yang menjual dengan membangun opt in list terlebih dahulu.

d. Email dari safelist harus memiliki head email yang menarik, dan isi email yang menarik juga. Oleh Karena itu hanya email-email yang menariklah yang akan dibaca orang.

ya banyak keuntungan dan kelemahan safelist, namun walaupun banyak kerugian dan keuntungannya masih banyak internet marketer yang mengandalkan safelist untuk promosi productnya. Sebagai alternatif lain untuk promosi di internet. Beberapa safelist saya list di bagian "Safelist list" di menu horizontal blog ini. Wassalam.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

7 comments:

london translation agency said...

ini adalah blog yang baik dan pos besar. Saya bersetuju dengan anda spam jenayah dan kita perlu melakukan sesuatu untuk menghentikan.

Yusa Indera said...

memang spam harus selalu difilter..

stethoscope reviews said...
This comment has been removed by a blog administrator.
czech website translation said...

Great Blog!!!!!

Yusa Indera said...

@chezwebsite:thx..

countertop delaware said...

This is one of the most informative information I've read. It really helps a lot. Thanks for sharing this and teaching some of your Idea's

Yusa Indera said...

ok..

Post a Comment

 
Original template Abstract Mind Redesign by www.yusaindera.com   Powered by  Blogger   Copyright (c) 2007-2010 www.yusaindera.com