Pencarian

Custom Search

23 Mei 2008

Blogging dengan opera mini

6 komentar :
Nampaknya blogging di blogger sekarang dapat lebih mudah lagi rekan. Setelah beberapa lama jarang menggunakan hp untuk browsing kini saya bisa lebih hemat dan leluasa mengakses internet dengan hp saya karena bisa menggunakan software operamini di hp. Setelah saya coba, memang sangat membantu karena memperkecil biaya koneksi GPRS dari hp. Saya sendiri awalnya agak ragu-ragu dengan manfaat opera mini ini karena pengalaman setiap koneksi GPRS ke internet pulsa terpakai sangat banyak. Untuk memunculkan halaman depan blogger saja dengan GPRS bisa menghabiskan 3 ribu rupiah,apalagi untuk blogging. Namun, setelah memakai opera mini, pemakaian GPRS sangat hemat. Untuk login ke blogger hanya butuh 7kb saja dalam rupiah yang terpakai hanya beberapa ratus rupiah saja.

Hand phone yang dibutuhkan minimal bisa GPRS sudah bisa blogging dengan biaya murah. Kebetulan ditempat saya ini sinyal 3G belum masuk, walau hp kita 3G bila sinyal 3G ngga ada, belum bisa kita manfaatkan. Sebagai alternatif kita bisa memanfaatkan sinyal GPRS.

Untuk instalasi opera mini dapat langsung mengakses dari hp ke http://operamini.com atau bisa browsing langsung ke www.opera.com, cari tentang opera mini lalu masukkan nomer hp kita agar mendapatkan link download. Setelah itu download lalu install. Setelah selesai, baru dapat kita pakai opera mini untuk browsing. Hampir semua bisa login baik paypal, yahoo mail, blogger juga gmail.Nampaknya blogging makin nyaman saja rekan.

Teman-teman disini dapat menggunakan software operamini 3 atau 4.1 perbedaannya adalah operamini 4.1 tampilannya seperti website asli yang bisa scroll atas bawah atau kanan kiri. Opermini 4.1 ini adalah update terbaru setelah release operamini 3 yang lalu, kelebihan operamini 4.1 adalah bisa mensave website di hp. Kita bisa lebih hemat lagi menggunakan operamini bila browsing tanpa harus meload gambar. Ya dengan menggunakan IM3 cukup beberapa ribu rupiah saja sehari browsing sepuasnya saya di hp.

Software operamini ini dapat didownload langsung di alamat
http://operamini.com
alamat ini langsung diketik di hp sehingga proses instalasi juga langsung masuk ke hp otomatis.

Ya mungkin sekian saja postingan kali ini. Semoga bermanfaat & happy blogging.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

6 komentar :

  1. mau juga dong btw bahan bahan yang dibutuhkan apa aja.
    1 buah hp gprs 1/2 sendok
    1 buah laptop secukupnya
    5 siung uang 100ribuan untuk beli pulsa
    terus apalagi ya?

    BalasHapus
  2. Makasih Mas Iksan atas comment nya hehe..

    Bener loh sy juga merasakan manfaat opera mini ini.. ya cukup dengan HP GPRS saja..kalau pengen lebih enak mungkin pake laptop disambung pake kabel data atau bluetooth..

    Utk ngecek email dari yahoo cukup dengan hanya Rp.500,- per hari hehe..

    Makasih ya utk commentnya..

    BalasHapus
  3. pake IM3 + Opera mini = SEMPURNA!
    murah banget lho om...
    :D :D :D

    BalasHapus
  4. Wah..masukan yang sangat menarik mas..boleh dicoba..

    BalasHapus
  5. saya udah pake opera mini dari beberapa bulan yang lalu. yup, emang murah bangeet.. saya pernah mencoba bandingkan antara IM3 dan telkomsel, ternyata IM3 jauh lebih murah..

    BalasHapus
  6. Wah saya jadi pengen ganti dengan IM3 ni mba..apalagi pk telkomsel sering ga connect internetnya..makasih bgt utk infonya ya..

    BalasHapus