TopOfBlogs Business blog search directory

Tips-Tips agar Mendapat Tawaran R3view tanpa broker

30 August 2008

Nah seperti nya teman-teman disini sudah pada pengen tau yah bagaimana sebenarnya tips-tips agar kita bisa mendapat kesempatan tawaran r3view tanpa melalui broker. Saya coba memberikan tips-tipsnya nih barangkali bisa dipraktekkan juga. Mungkin kalau mendapatkan tawaran r3view melalui broker sudah banyak yang mengetahuinya dan sudah banyak sekali teman-teman yang membahasnya dari a sampai z. Kali ini yang ingin saya sharing adalah sumber income langsung atau kalau blogger-blogger internasional sering mengatakannya sebagai direct advertising di blog nya. Ya walaupun pengalaman saya masih baru dalam direct advertising tapi ya setidaknya kalau sharing-sharing kan bisa bermanfaat, baik buat saya maupun teman-teman.

Tips-tips ini saya petik dari pengalaman saya kemarin dan obrolan saya dengan advertiser melalui email yang deal hasil akhirnya saya menerima direct advertising di blog saya berupa blog post sponsorship yang bernilai bersih $5 tiap post tanpa kita harus melalui broker. Seperti yang kita ketahui bila kita melalui broker kita akan di charge sekitar 30-50% dari penghasilan kotor kita dari blog post sponsorship. Jadi kalau kita dapat bid $5 yang sebetulnya bersihnya hanya $3,5-2,5 karena di charge komisi persentase oleh broker (tergantung pada brokernya). Oleh karena itu, sebetulnya bila kita dapat tawaran sponsorship tanpa broker dapat pembayarannya tanpa potongan.

Nah oleh karena itu, menurut saya kalau ada tawaran sponsorship melalui email seharusnya jangan kita acuhkan begitu saja, karena barangkali itu bisa jadi rejeki buat kita. Walaupun memang banyak sekali email SCAM yang suka mampir ke inbox kita, yang penting kita perlu memilahnya ada yang SCAM adapula yang bener. Sebenarnya ada sedikit tips untuk mengecek SCAM atau SPAM tidak nya suatu email yaitu :

- Untuk menghindari email SCAM dan SPAM jangan mencantumkan email kita di website atau blog tanpa modifikasi dulu. Ubah @ menjadi (at) jadi seperti email saya diubah menjadi : admin(at)yusaindera.com

- Ini untuk menghindari email SCAM atau SPAM yang biasanya memang bisa melakukan spider ke site atau blog kita sehingga email kita dapat ketahui dan dicatat oleh spider tersebut. Selanjutnya bila sudah tercatat maka autoresponder akan segera membuat email-email SCAM atau SPAM ke email kita.

- Jangan menuliskan email kita sembarang di sebuah site, blog, forum, message board tanpa modifikasi seperti yang saya sebutkan diatas, karena kemungkinan kita bisa mendapatkan email-email SCAM atau SPAM.

Ok, mungkin tips tentang emailnya cukup ini aja, sekarang kita lanjutkan ke tips r3view tanpa broker :

a. Blog atau site sebaiknya dilengkapi oleh contact karena kemarin juga email yang datang adalah melalui email yang dicantumkan di blog ini.

b. Saya sempat berbincang dengan advertiser di email dan diketahui alasan mereka memilih pasang iklan dan mencari regural blogger adalah 3 faktor yaitu "trustworthy" , "reliable" dan "good blog".

Berdasarkan analisis saya yang dimaksud "trustworthy" disini artinya kita bisa dipercaya oleh advertiser tersebut. Sejauh ini memang saya tidak pernah menghapus r3view post yang pernah saya buat untuk sebuah advertiser walau sudah lama sekalipun. Ya mungkin ada penilaian lain dari advertiser disini tentang kata trustworthy.

"Reliabel" yang saya interpretasikan disini adalah ketepatan waktu kita menyelesaikan order, memang setiap order yang datang dari broker-broker biasanya saya kerjakan antara 1-2 hari jangan sampai dilama-lamakan pekerjaannya karena advertiser tidak menyenanginya.

"Good blog" ya saya juga agak bingung juga dengan kata-kata ini apakah good nya itu dari desain, dari statistik nya atau apa ? Menurut perkiraan saya mungkin good nya itu akumulatif yang menyebabkan sebuah blog bisa disebut good blog.

Nah mungkin tidak banyak-banyak teman-teman tips yang ingin saya berikan mungkin bisa membantu teman-teman agar mendapat peluang tawaran r3view tanpa broker. Ya mudah-mudahan tips-tips ini juga bisa sebagai tulisan yang berguna untuk saya baca lagi suatu saat bila saya memerlukannya.

Wassalam.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

24 comments:

Nias Zalukhu said...

Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf jika selama ini ada salah-salah kata. Thank..s

Billah said...

wah kalo nyantumin e-mail saya ga berani mas krn pengalam dulu full ma spam susah nyortirnya....sehari bisa puluhan imel yg masuk ada alternatif lain ga ya???

Tukang Sapu RAdio said...

Wah pertamax dulu lah baru di read

Duit Gratisan said...

Wah, baca aja udah seneng, palagi kalau dapat. Makasih mas..

artofreed said...

waaaa... belum ngerti nih masalah review ini nih.
Tapi infonya sangat berharga buat saya.

Masenchipz said...

Reliabel juga bisa diartikan kalo gak sanggup selesaikan job.. (mungkin lgi bnyk job) mending buru-buru minta shifted ajah...

Tony said...

mantap mas yusa aku pelajari lebih lanjut soal baru buatku :)

Yusa Indera said...

Re Mas Zalukhu:
Sama2 mas mohon maaf lahir batin & selamat menunaikan ibadah shaum jg

Re Mas Bil :
Kan udh sy br tips utk nyantumin emailnya mas..yaitu dimodif dl,kynya bcnya ada yg kelewat.

Re Mas TSR :
Udh yg ke-3 mas, td sy lp publish nih, tp thanks utk commentnya mas

Re Mas DG :
Ok thanks jg mas..

Re Mas Arto:
Ya gpp mas..thanks jg..

Re Mas Chip:
Thanks jg unt masukannya mas..mgkn sy coba apa ada kemungkinan itu..

Re Mas Ton:
Ya sm2 mas, biasanya kl dipelajari mas Ton jd lbh mantap..

Ecko said...

Walah, jangankan review yg dateng langsung, saya jual space iklan ajamasih belum laku-laku tuh. :D

iksan said...

langsung pasang kontak admin ah .......siapa tau beruntung kekkeke btw tumben aku keduluan biasanya aku yang pertama

Yusa Indera said...

Re Mas Ecko:
Iya mas, memang kl jual space suka agak susah, tp kl sy ya untuk review ini dtg sendiri mas..

Re Mas Ik:
Ya mgkn kmrn mas Ik ga ol kali hehe..ok thks jg..

Bayu Aditya said...

tentang tips spam itu, saya malah baru tau harus di [at] gitu. mksh ya infonya

Yusa Indera said...

ok mas..thanks juga..

Kristina Dian Safitry said...

menurut saya mas yusa tuh dah senior lho kalo soal beginian. he..he..tapi kok merendah banget ya?salut.

Yusa Indera said...

ya memang kalo sy memang sukanya biasa-biasa aja mba.. ya kan tidak ada untungnya juga kita meninggi.. nanti jatuh lagi..

makasih juga utk pujiannya..thanks bgt mba..

nich said...

Thanks buat tips-nya, tambah lagi masukan buat saya :)
oh ya, salam kenal .. sepertinya ini kunjungan pertama saya kesini.

Yusa Indera said...

Sama2, slm kenal jg ya nanti sy mo kunjungan balik jg ..thnks udh berkunjung & comment..

ruben said...

wah,, bisa dicoba nih..
tapi dapet advetisernya dari mana ya??

Yusa Indera said...

ok mas..ya kita r3view dulu aja di orderan yang pake broker..mdh2an kl kita mengerjakannya bagus ada tawaran selanjutnya..tanpa broker..

goldwinner said...

tips yang menarik mas..perlu dicoba juga tuh:-)

Yusa Indera said...

ok , thanks utk commentnya mas....

genial said...

hatur tengku kang utk info pencantuman imel dengan 'at'... baru tau saiia klu itu penyebab banyaknya tamu tak di undang di imel kita, walao kata akangnya, jangan semua di acuhin, sapa tau ada yg beneran iia kang.. hueheheeheh.. hebadd nii akangnya... $5 per post... di sini ada brpa post... di kali 9milyar tambah job sampingan tambah PTC tambah twiter tambah order ini itu ini itu tambah hot product dunlot dsb dll dkk..

ck ck ck.. ini baru dari satu blog.. iia kan kang... ?!?!? hueheheheh... dan itu baru dari satu imel... oaallaaahhh :( pusingggggggg dakyuuuuuuuuuuuuuuuu...

Nindito said...

Waduh mas...ente kog Joss...
Tapi mas, saya itu punya kesulitan untuk menaikkan PR saya...
Saya perlu banyak belajar nih...
Mas..bisa konsultasi lewat email ta...
(e-mail saya : radenmasnindito@yahoo.co.id).
Kalo mas berkenan...tolong donk

Yusa Indera said...

@Genial:ok Mas Gen.hehehe...;)

@Nindito: ya memang menaikkan PR butuh waktu yang tidak singkat mas..relatif lama juga..

Post a Comment

 
Original template Abstract Mind Redesign by www.yusaindera.com   Powered by  Blogger   Copyright (c) 2007-2010 www.yusaindera.com