Pencarian

Custom Search

08 Januari 2009

The Phenomenal Allborz Fallah

15 komentar :
Hari ini saya jadi tertarik nih untuk membahas email yang masuk dari Yaro Starak tentang interviewnya dengan Alborz Fallah. Salah seorang murid Yaro Starak yang menurut gurunya sendiri (Yaro Starak) dibilang sebagai phenomenal blogger karena menghasilkan ratusan ribu dollar dari advertisingnya tahun kemarin. Sedikit teralihkan ke tulisan Yaro Starak ini hehehe..:D .. karena tadinya malam ini mau bikin repiu dulu untuk sebuah advertiser.. Alborz Fallah sebenarnya memiliki satu blog yang bernama www.CarAdvice.com.au dan blog ini membahas segala macam tentang mobil. Ketika saya mengunjungi blognya memang membahas semua tentang mobil. Berita tentang mobil, jenis-jenis mobil, ya segalanya tentang mobil. Kata Yaro Starak juga Allborz Fallah ini orang yang sangat beruntung, selain mendapat income besar dan juga salah seorang yang pernah mencoba mobil-mobil paling prestigious yang pernah dibuat di Eropa.

Allborz ini berasal dari Brisbane, Australia sama dengan Yaro Starak juga. Memulai ngeblog ditahun 2006 sampai dengan sekarang. Seperti yang saya jelaskan Allborz ini mempunyai blog tentang mobil yaitu www.caradvice.com.au. Blog ini sebenarnya memiliki saingan publisher besar seperti www.news.com.au , www.fairfax.com.au, dan www.carsales.com.au . Walupun demikian menurut Alborz, blognya mendapatkan traffic sebanyak 1/6 traffic yang ada di Australia tanpa advertising apa-apa.

Menurutnya earning pertama dari blog ini dimulai adsense, dengan earning sampai $5000 per bulan. Setelah mendapat earning sebesar ini lalu blog ini mulai menyewa server sendiri dan menyewa staff dengan jumlah 4 orang staff tetap dan 2 orang staff part-time. Tiap hari blog ini mendapatkan hampir 16.000 unik pengunjung. Pada awalnya kata Allborz, blog ini yang mengambil tempat di wordpress juga menggunakan generic theme untuk blognya. Bahkan menurutnya agak kurang yakin blognya akan banyak dikunjungi karena themenya kurang menarik. Disini Allborz ini mempunyai 3 blog tapi Allborz hanya memfokuskan pada satu blog saja yaitu blog tentang mobil itu.

Yang jelas awalnya Allborz juga hampir memiliki masalah yang sama dengan kebanyakan blogger yaitu bingung untuk membuat posting dan tema-tema yang akan diambil. Namun, karena memiliki PASSION untuk menulis tentang mobil maka sekali nulis katanya seakan-akan tidak bisa berhenti. Beberapa tips dari dia untuk blogging adalah membuat konten yang orisinal  dan sedapatnya menguasai dasar tentang SEO.

Kalau teman-teman disini ingin lebih lengkap mengetahui percakapan antara Allborz Fallah dengan Yaro Starak bisa mendownload langsung di Blognya Yaro Starak http://www.entrepreneurs-journey.com/952/alborz-interview/.

Atau kalau mau, lebih cepatnya dilink ini :

a. Download Percakapan Allborz-Yaro (MP3)

b.Download Percakapan Allborz-Yaro (Text Transkrip)

Ok, mungkin sekian dulu postingan kali ini mudah-mudahan bermanfaat.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

15 komentar :

  1. Ths sarannya ya. That's the my 1#time hehe

    BalasHapus
  2. @Kristina : Yupz..thanks mba..

    @Ches : thanks juga mas..

    BalasHapus
  3. halo bro...met pagi ..hihihihi

    BalasHapus
  4. Sy juga suka yaro punya skill :)

    BalasHapus
  5. Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. @Etavasi: Yupz..sy juga setuju mas..

    @Hapi: Thank you..I'll link back to your blog..thanks also for comment

    BalasHapus
  7. wih..keren nih....mas yusa ndak pingin tha...hehehehhe....BCD mas..

    BalasHapus
  8. kapan bisa seperti dia ya??? cuma berani mimpi dulu

    BalasHapus
  9. Wuiihhh bisa segitu ya.. hebat..

    BalasHapus
  10. @Tiyo: ya pengen juga maz..hehe..

    @TipsPDA: ya kita mulai coba2 aja maz..siapa tau bisa hehe..

    @Duit Gratisan:setuju maz..

    BalasHapus
  11. wah hebat banget ya....

    Salam sukses juga ni buat owner nya……

    Moga makin mantep aja……
    http://hidup-bijak.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Thanks bgt..:D

    BalasHapus
  13. wow $5000 perbulan mantabb mas bro!!

    BalasHapus