TopOfBlogs Business blog search directory

Back from singapore

18 November 2009

Beberapa hari setelah kembali dari singapore, akhirnya bisa nongkrongin lagi laptop dan blog ini lagi, syukurlah. Singapore memang negara yang kosmopolitan, walau mereka yang memiliki wilayah hanya sekitar 700.000 km2 namun dari segi pemanfaatan teknologi untuk negara mereka sudah lebih jauh dari negara kita. Segalanya sudah serba automatic dalam penanganan kebersihan kota, gedung-gedung dan penataan kota jelas sangat begitu teratur dan memanfaatkan mesin-mesin yang serba hi-tech technology dan full automatic dalam gedung-gedung. Kebersihan juga sangat diperhatikan di negara ini orang yang membuang sampah sembarangan bisa kena denda, mobil akan berhenti jika penyebrang mendapat lampu hijau padahal bukan di perempatan, mobil tidak akan ngambil jalur bus umum walau jalur bus hanya dibatasi garis saja. Apakah karena berbeda negara bekas jajahan inggris, commonwealth, mereka lebih cepat berkembang daripada negara bekas jajahan Belanda seperti negara kita?? Benarkah?

Terlepas dari negara bekas jajahan mana, yang jelas singapore merupakan magnet teknologi di Asia Tenggara. Seperti halnya paypal saja, singapore sudah sejak lama dapat menggunakan alat pembayaran canggih ini, sedangkan Indonesia baru tahun 2006 diakui dunia internasional dapat menggunakan paypal. Sebenarnya penulis sendiri juga awalnya menggunakan paypal singapore (2005) untuk belajar paypal untuk transaksi internet, seperti screenshot gambar dibawah. Baru terisi beberapa dollar saja paypal singapore itu, berasal dari pembayaran PTC (paid to click) yang saat 2005 sangat booming.

Kalau penulis amati memang tingkat keteraturan dan kedisplinan orang-orang singapore bukan dalam tingkat individu saja tapi sudah pada tingkat komunitas masyarakat. Jadi benar sekali nasib suatu kaum sebagaimana disebutkan dalam al-Quran dapat berubah jika kaum itu sendiri yang merubahnya. Kita tidak bisa kita menyalahkan individu per individu saja sebagai penyebab tidak maju-majunya nasib kaum itu, tapi harus dalam tingkat komunitas. Seperti halnya saja komunitas internet, alhamdulillah komunitas internet blogger baik komunitas bisnis, umum, personal, travelling, internet, dll kita sudah terbentuk dalam jaringan semakin kuat dan besar dan mudah-mudahan dapat terus berperan dalam kancah dunia internet internasional.

Mengamati beberapa industri-industri besar yang ada baik di Batam ataupun Singapore, ternyata mereka adalah industri-industri yang berskala internasional, berskala besar dan global, seperti Foster (Belanda), Sneider (Jerman, Prancis), Sanyo (Japan), TEAD, Nujune (Belanda, Prancis), Ciba Vision, Casio (Japan), Wan Hai, industri-industri di Jurong, dll. Mungkin banyak diantara blog-blog kita banyak yang bikin review untuk perusahaan-perusahaan dari luar negeri, sebenarnya mereka adalah perusahaan-perusahaan yang sangat besar dan mempunyai aset gedung dan modal yang sangat besar. Jadi sebenarnya kita bikin review untuk perusahaan fortune 100, 500, 1000 di dunia itu harusnya dapat bayaran yang lebih besar yah??..hehehe..

Ok, deh mungkin hanya sekilas info tentang perjalanan ke Singapore kemarin, berhubung job-job review sudah mulai berdatangan lagi dan inbox mulai penuh. Berhubung ketika saya coba koneksi internet lewat indosatm2 tidak bisa muncul sinyalnya di Singapore, begitupula ketika coba pakai sinyal Internet Telkom berubah jadi Singtel jadi tidak bisa koneksi internet. Terakhir saya cek di inbox ada job senilai $15 dari dari singersafety, industry safety, Inovator sistem keamanan untuk industry sejak 1950 asal Chichago, US. Ok, back to work mudah-mudahan job-job internet makin lancar, amin.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

13 comments:

Muklis said...

Wah selamat datang kembali ke Indonesia mas, walaupun secangih apapun itu negeri orang akan lebih nyaman di negeri sendiri dan klo bisa negeri kita tercinta ini bisa menjadi macan asia lagi, terkenal dengan ekonomi raksasa seperti dulu lagi bukan terkenal karena korupsinya seperti saat ini, salam sukses mas saya dah nunggu dari keberangkatannya kemarin dulu untuk konsultasi masalah link worth, trims mas

Muklis said...

Saya masih bingung cara naroh kode <div id="lw_context_ads"> dan </div>
di dalam postingan waktu itu dah saya coba tetap masih berantakan mas bilang untuk di justife tapi hasilnya masih sama, sebagai contoh apakah begini cara naroh kodenya mas, nanti tolong di koreksi ya saya pingin tulisan "make money" untuk iklan di linkworth jadi nulusnya begini benar ga <div id="lw_context_ads">make money</div> tapi dah saya coba begitu tetap ancur mas tulisannya, makasih mas komentnya jadi panjang deh, di tunggu mas, salam sukses selalu

pasang iklan baris tanpa daftar said...

memang asyik ya kalau mengenai duit :D

Yusa Indera said...

@Muklis:thanks banget udh sampe nunggu sy utk konsultasi linkworth..thanks alot

Justru kalo saya dalam masang context ad ngga nambahin keyword sprt itu, biasanya hanya div id="lw_context_ads terus ditutup oleh tag div. Begitu saja kalo saya mas, nanti kan kode ini otomatis akan mengcrawl kata-kata yang ada di postingan muncul sendiri..

kalo menurut pendapat sy lebih baik nambahin earning dari link post mas lebih gampang..biasanya muncul pagi2 jam 3pagi-6pagian

@Pasangiklan:iya betul sekali mas..thanks..:)

aisyah said...

Assalammu'alaikum

hmm, waah kemaren ke batam nggak ngabarin.. :) padahal ada sodaranya hehe.. ngaku-ngaku maaf A, sy baca tulisannya.. jadi mo ngomentari.. hmm, yaah itulah singapore negara singa..tidak salah amerika menjadikannya sebagai negara adik angkat atau saudara kembar nya atau anything laah yg jelas hubungan mrk amat dekat.. jelas berbeda dgn indonesia yg menentang dgn Amerika ahh tapi sudahlah pasti ada alasannya.. coba di tela'ah lagi sebetulnya kita juga penyumbang negara mrk, bagaimana tidak uang-uang hasil para koruptor yg sdh menyengsarakan negaranya justru aman, berputar dan berkembang di negara itu..ahh sudahlah yg jelas pengalaman terakhir kami berkunjung kesana buruk sekali.. bermula dari kami membuat ide wisata group krn kami muslim jadi kmi ingin isi liburan itu dgn yg amat manfaat 'wisata dakwah' dari acara ini juga awal mula pasport kmi jd masuk black list.. hmm, lumayan merasakan interograsi layaknya teroris dgn pertanyaan yg diulang-ulang, abinya malah sampai test urine dan merasakan ruangan sekap hmm, luar biasa kewaspadaan mereka ternyata kmi baru sadar ternyata awal mulanya berawal dari saat acara di hotel saat itu karna pesrtanya lumayan bnyk dan pesertanya ikhwn n akhwt, jadi kmi berinisiatif dibuka supaya tdk timbul fitnah ternyata niat baik kadang tdk dapat respon yg baik, sehabis shalat subuh jama'ah trs kultum lewat laah room boy..saat itu dianya no comment.. hmm rupanya di laporin ke imigrasi singapore yaa sudahlaah kena deh kmi, sungguh pengalaman yg tdk terlupakan.. hehe..
A punteun jadi ikutan cerita n comment yg nggak nyambung..hehe.. :D yg jelas klo ke batam lagi kontak-kontak yaa.. salam untuk keluarga untuk istri juga si kecil..

New Game said...

singapore telah menjadi negara broker yang luar biasa, sekarang semua transit ke asia pada milih di singapore, jadi kaya-kaya deh orang2 disana, kapan Indonesia dapet kepercayaan dari dunia ya?

Yusa Indera said...

@Aisyah:iya ni bu..ya maaf jg ga sempet ktm disana padahal sempet calling sm Dadan loch..

Sy selalu mendukung dakwah jg mba, sbnrny sy disini sharing bisnis internet jg sambil dakwah jg mba..ya dakwah online..ada baiknya De Iis teh bikin blog jg kl menurut sy, mgkn mengenai dakwah smbl sy ikut baca-baca jg yah..

Ya salam jg ya Is, ke Dadan jg & si kecil..

Didukung loh kl mo bikin blog dakwah..wassalam.

@newgame:yup, memang mereka broker-broker besar mas..ya sy jg pengen jg kalo batam bisa cepet2 jd singapore indonesia ..

andre said...

Dijual rumah Lokasi strategis dan emas di jantung kota malang,
Panggung Regency
Jalan SoekarnoHatta Malang
Dijamin murah
RUMAH BARU
Tipe 45 dan 60
Luas tanah 90-106
Fasilitas kemanan 24 jam, PADM, Listrik
Visit on rumah
http://rumaharema.blogspot.com/

Yusa Indera said...

Thanks udh mampir ..

sewa mobil di surabaya said...

salam kenal ya

Yusa Indera said...

ok, sama2..:)

music improvisation said...

jauh2 ke singapur ngapain??

Yusa Indera said...

jalan2 bro..hehe..

Post a Comment

 
Original template Abstract Mind Redesign by www.yusaindera.com   Powered by  Blogger   Copyright (c) 2007-2010 www.yusaindera.com