Pencarian

Custom Search

24 Januari 2010

Bagaimana bila blog anda dilink dari situs gov dan edu

16 komentar :
Bukan tidak mungkin bila anda seorang admin dari situs gov atau edu maka anda bisa membuat link ke blog anda dari situs ini, atau banyak juga tulisan yang mengatakan bahwa beberapa site edu yang ber page rank tinggi memberi commentatornya rel follow. Ini tentunya back link yang sangat bagus untuk blog kita. Banyak juga blog yang membahas soal link gov dan edu ini seperti hal nya blog bashbosh di http://www.bashbosh.com/edu-gov-backlinks/ , yang menjelaskan pentingnya backlink gov dan edu ini. Namun, pada penjelasan terbaru dari Matt Cutt, salah seorang pentolan Google, mengatakan bahwa ternyata link dari situs pemerintah (.gov) dan pendidikan (.edu) ini diperlakukan sama dengan link dari situs lain seperti .com, .net, . org, dll. Kutipan interview dari Matt Cutt ini adalah seperti ini "It's not like a link from an .edu automatically carries more weight or a link from a .gov automatically carries more weight. But, the specific platforms might have issues, whether it's not being crawled or it might be nofollow. It would keep those particular links from flowing pagerank."



Memang benar situs .gov dan .edu biasanya memiliki pagerank yang sangat tinggi, oleh karena itu backlink yang secara langsung dari situs ini akan sangat baik pengaruhnya bagi blog, namun ini bukan karena situs tersebut memiliki akhiran .gov atau .edu, bila backlink di beri rel nofollow tetap saja tidak berpengaruh, berdasarkan penjelasan diatas.

Link .gov dan .edu ini memang sangat berbeda dengan link dari situs biasa seperti .com, .org, dll ini karena situs .gov dan .edu ini tidak bisa di jual beli kan dan proses mendapatkannya memerlukan proses yang cukup sulit.

Lalu bagaimana juga halnya dengan link dari facebook dan twitter?

Kebetulan Matt Cutt juga pada interviewnya membahas hal ini. Ternyata menurutnya untuk link dari facebook yang kebanyakan adalah bukan public tidak akan bisa di crawl oleh search engine jadi tidak akan dihitung, sedangkan link posting dari twitter adalah kebanyakan merupakan rel nofollow jadi tidak bisa dihitung oleh google.

Kutipannya :

"For one, with Facebook, you have to keep in mind that a lot of profiles are not public. When a profile is not public, Google can't crawl it, and it can't assign pagerank on the outgoing links if it can't fetch the page to see what the outgoing links are. If the page is public, it might be able to flow pagerank, Matt says. With Twitter, most links are nofollowed anyway".

Bagi yang ingin mencari blog .gov dan .edu dapat mengetik di query google seperti gambar dibawah :




OK. Thanks untuk perhatiannya dan wassalam.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

16 komentar :

  1. kalau matt cutt pentolan dr google, lha km sendiri pentolan apa bro ? klo aku sendiri pentol korek api hehehehe...

    oya teman2..ada bisnis baru semacam PTC namun sistemnya lebih profesional dan menarik mereka menawarkan penghasilan $200 per bulan klo mau join lewat namaku ya....

    BalasHapus
  2. iya nih sama kali yah ..hehe..ngomong2 dimana bro alamatnya ..kenapa suka ga dikasih alamatnya nih, hehe...oohhh..itu toh yang diatas ok2..

    BalasHapus
  3. Mas, gimana kabarnya PTR nya ? apa masih jalan terus?

    BalasHapus
  4. Met malam Mas Yus, lama ga mampir nih, mas pasang banner CIO mang dah aktif lagi mas untuk Indonesia, salam sukses selalu

    BalasHapus
  5. salam kenal mas yus
    semoga tambah sukses

    BalasHapus
  6. @Irawaty:jalan jg mas..walau agak menurun skrg..

    @Muklis:iya udh aktif..sy kmrn msh bs login..

    @Sewamobilmurah:sama2 mas..slm knl..

    BalasHapus
  7. kata- teman-teman bloggerku sih katanya; Lebih besar nilai backlinknya.. ketimbang .com

    BalasHapus
  8. @Aya: thanks..:)

    @Eca: slm knl jg...:D

    @Kompetisiwebsitekompasmuda:memang bnyak yg bilang bgt mas tp kl kata Mas Matt Cutt ternyata backlink gov dan edu diperlakukan sm mas..

    BalasHapus
  9. Bener bos..memang situs gov dan edu punya pengaruh yang kuat kalau follow. ini sudah saya buktikan pada blog-blog saya..hehehehee nice artikel bos..pokoe mantabs...

    BalasHapus
  10. Wah kl udh smp terbukti begitu memang bener2 mantab donk situs gov dan edu..hehe..:)

    BalasHapus
  11. infonya keren nih dan p[enjelasannya juga cukup singkat dan jelas, terimakasih ya.

    BalasHapus