Pencarian

Custom Search

10 April 2010

Backorder domain

13 komentar :
Backorder domain, mungkin kita sering sekali mendengar istilah ini bila kita sedang mencari nama sebuah domain misalnya saja di www.godaddy.com. Setelah update pagerank kemarin yang cukup menggembirakan bagi saya, beberapa domain yang diparking baik di adsense maupun di SEDO diantaranya mengalami kenaikan pagerank yang cukup fantastis ke PR 3. Akhirnya saya coba-coba saja walaupun hanya beberapa bulan beli domain tersebut di lego di SEDO sekitar $1500 sambil nunggu pembeli. Begitu pula dengan domain ini yang naik ke PR 4 dan domain-domain lain yang naik ke PR3 maupun PR2, saya ucapkan Alhamdulillah. Salah satu domain yang terkena penalty karena terlalu banyak link ke paid review sampai saat ini masih tetap bertengger di PR 0, begitu pula ketika di cek di google webmaster tetap tidak diindex. Nampaknya, saat ini saya mulai menurunkan intensitas paid review dan coba beralih ke bisnis domainer.


Kembali ke backorder domain, bila kita lihat di www.godaddy.com ternyata nilai pembayaran backorder domain adalah sekitar $18. Nah, sebetulnya apa yang dimaksud dengan backorder domain? Backorder domain artinya kita coba membeli domain yang masih teregistrasi oleh orang lain, dan menunggu sampai pemiliknya mau melepas domain ini atau expired. Bila domain ini ternyata diperpanjang lagi oleh orang lain artinya kita gagal untuk backorder domain ini. Lalu bagaimana dengan uang yang sudah dibayar? Biasanya ada term dari broker domain dan bisa jadi uang backorder ini dikembalikan lagi.

Beberapa tempat lain malah memberikan keleluasaan bagi kita saling tawar menawar dengan model auction atau lelang domain yang dibackorder. Jadi kadang nilai backorder domain di situs tersebut harganya mendekati harga domain tersebut saat ini. Misalkan, tempat lelang backorder domain di www.namejet.com sedang menawarkan banyak domain yang mau dilelang contohnya brennerei.com yang nilai backordernya saat ini $214, bila kita coba melakukan domain appraisal atau perkiraan harga domain ternyata memang sekitar $200.

Backorder domain bisa berbeda di beberapa tempat tergantung broker domainnya, namun memang jauh tidak menentu dan belum pasti seperti membeli domain yang masih belum teregistrasi. Setidaknya kita bisa mengetahui dulu apa yang dimaksud dengan backorder domain, mudah2an dapat bermanfaat. Ok, demikian postingan kali ini & wassalam.

Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

13 komentar :

  1. Wah lagi bisnis domain nih... Saya msh belum ada modal buat bisnis domain

    BalasHapus
  2. iya mas..hehe..ya modalnya kita sisihkan saja dari hasil review ..

    BalasHapus
  3. Hmmmm bingung bacane, belom sampe kesana soalnya, wkkkk

    BalasHapus
  4. Ya ini cuma kan sekedar sharing aja mas,mgkn nanti bisa trs diperjelas...hehe..

    BalasHapus
  5. ok, sama2 mas..:)

    BalasHapus
  6. bermanfaat sekali artikelnya pak,

    cuma untuk backorder di namejet.com sendiri bagaimana caranya saya sd coba backorder dgn CC tapi kok belum ada balasannya ya?

    BalasHapus
  7. kl ga salah namejet cara backordernya biasa nunggu sampai domainnya drop..nunggu harga tawaran tertingginya siapa mas...kita liat dulu mas tanggal dropnya..kl sampai saat itu gagal di capture berarti kita tidak berhasil catch dropped domainnya mas..begitu sebaliknya kalo berhasil domain akan masuk ke account kita..

    BalasHapus
  8. om..gak ngerti maksud nya ini gmna..

    apakah bisa kita beli domain punya si om..
    lewat go daddy..

    balas ya om

    BalasHapus
  9. bisa saja beli lewat di godaddy dengan catatan domainnya tidak diperpanjang oleh pemilik lama.. kecuali masih diperpanjang lagi sm pemilik lama tentunya ga bakal bisa dibeli sm org baru..

    BalasHapus
  10. Trims untuk infonya, penglaman saya pernh mencoba utk membeli domain backorder di godaddy, dan trnyta pembyaran nya tetap didebet. karna sya membeli dgn credit card, pdhl expire domain yg sya mau beli itu expirenya 2013.

    Saya kira ordern sya itu tdk akan lgsung di debet. Dan apa betul uang yang tlh sya bayar itu bisa dikembalikan?

    BalasHapus
  11. Setahu saya mas, ketika kita beli credit backorder di godaddy kita harus langsung bayar credit tersebut ....

    Ketika kita gagal backorder domain tersebut, creditnya akan tetap ada sampai credit itu terpakai..

    credit itu tentunya harus dibayar walau domain expired tahun 2013.. untuk mengganti domain backorder kita bisa remove credit tersebut dan dipindahkan ke domain lain..

    untuk uang pembelian credit tentunya tidak akan bisa di balikkan lagi, karena creditnya takkan hilang..

    BalasHapus