Pencarian

Custom Search

14 Mei 2012

Cara mengecek artikel anda unik

4 komentar :
Rekan-rekan sobat blogger dan pembaca blog saya yang setia, seperti yang kita ketahui salah satu kunci paling mudah mendatangkan traffic untuk blog kita adalah konten yang unik. Sangat disayangkan apabila kita membuat blog hanya sekadar copy paste dari tulisan blog atau website lain. Sudah barang tentu terdeteksi duplikat oleh google, tulisan pertama adalah yang terindeks unik oleh google. Anda tidak perlu bersusah payah untuk optimasi SEO bila kita memiliki tulisan yang unik. Arti unik disini adalah "tidak ada yang sama dengan tulisan yang lain" yang terindeks oleh google. Begitupun update google penguin kemarin juga mengindikasikan penekanan pada unik konten.


Nah, bila tulisan kita unik dan memiliki keyword yang dicari oleh pengunjung maka tentunya akan mendatang traffic dan bisa dimonetisasi oleh berbagai macam tools, umpamanya google adsense, chitika, dll. Sebagai blog pemula juga hal ini sangat mudah dilakukan. Ada sebuah tips dari saya untuk mengecek keunikan artikel anda di internet yaitu menggunakan situs copy scape.

Situs www.copyscape.com ini memberikan layanan gratis untuk pengecekan konten yang unik. Caranya sangat mudah, silahkan simak dibawah:

a. Buka www.copyscape.com
b. Copy URL dari postingan anda di blog atau website.
c. Paste URL ke  kotak lalu klik "GO".

d. Cek hasilnya, bila tulisannya "No result found" maka tulisan anda di internet unik dan tidak ada duplikasi.


Begitu mudah membuat artikel unik, selain bermanfaat bagi orang lain, mendatangkan traffic untuk blog kita bahkan mungkin menambah income bagi anda. Ok, thanks untuk perhatiannya & wassalam.  

Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

4 komentar :

  1. terima kasih infonya. ayo kita berkreasi menuliskan artikel unik :)

    BalasHapus
  2. ayo mas & rekan semua kita budayakan menulis artikel unik..

    BalasHapus
  3. Copyscape is an online plagiarism detection service that checks whether similar text content appears elsewhere on the web. It was launched in 2004 by Indigo Stream Technologies, Ltd. web development

    BalasHapus