Pencarian

Custom Search

16 Februari 2014

Cara reconsideration request di google

Tidak ada komentar :
Suatu saat mungkin anda tiba-tiba kaget karena website yang anda buat selama ini terkena kasus "manual spam action" oleh google. Padahal anda merasa tidak melakukan pelanggaran yang dimaksudkan oleh google. Bagaimana cara untuk mengatasi masalah yang anda dialami ini? Pertama, bila anda tidak melakukan tindakan "reconsideration request" maka website anda akan terus di mark sebagai spam oleh google. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:

1. Memeriksa kesalahan yang terjadi di website anda, kasus apa yang website anda alami. Anda harus mengecek "google webmaster guideline" yang untuk saat ini alamatnya ada disini https://support.google.com/webmasters/answer/35769?hl=en&ctx=NCUI&ctx=95204#3 (catatan: cek alamat terbaru google webmaster quality guideline secara berkala).


2. Masuk ke google webmaster tools, kemudian cek pada website yang bermasalah kemudian klik pada "lalu lintas penelusuran" --> "periksa tindakan manual". Seperti pada gambar dibawah.


3. Kemudian klik ke meminta tinjauan seperti pada gambar dibawah.
4. Kemudian isi permintaan pertimbangan kembali oleh google  "reconsideration request"  seperti gambar dibawah.

5. Tunggu waktu yang cukup lama sampai google mengkonfirmasi apakah website anda telah sesuai dengan google quality guidlines. Bila menurut google, website anda telah sesuai dengan google quality guideline maka website anda akan dikeluarkan dari daftar spam, seperti pada gambar dibawah.

6. Tentu saja setelah website anda dikeluarkan dari daftar spam, Anda harus mengikuti terus google quality guidlines bila website anda tidak ingin masuk lagi ke daftar spam.

7. Demikian langkah2 yang anda perlu tempuh dan mudah2an website kita tidak terjerumus ke website spam lagi.

8. Terima kasih dan Wassalam.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar