Pencarian

Custom Search

02 November 2014

Cara transfer domain dari Godaddy ke Name

4 komentar :
Kini Godaddy sudah tidak memberikan potongan harga (discount code) untuk  pembelian domain. Bagi yang biasa beli domain di godaddy, kini tempat ini merupakan tempat yang cukup mahal untuk new registration ataupun renewal. Salah satu alternatif beli dan renewal domain adalah di NAME.COM yang masih bisa dibilang murah, dengan biaya transfer $8.25 termasuk biaya perpanjangan domain selama satu tahun. Walhasil salah satu domain saya telah pindah ke NAME.COM dengan proses yang cukup singkat, hanya beberapa jam saja. Untuk rekan-rekan yang ingin tahu cara transfer resmi dari pihak NAME.COM dapat menyimak di halaman ini cara transfer domain ke name.


Nah, ada beberapa langkah yang menurut saya perlu kita perhatikan baik-baik disini karena proses transfernya cukup panjang sebagai berikut:

a. Sebelum domain ditransfer ke NAME.COM, kita perlu login dahulu ke godaddy dan domain perlu di-unlock.


b. Setelah itu, kita harus meminta authorization code dari domain yang ingin kita pindahkan dari godaddy.

c.  Selanjutnya, kita ke name.com lalu masuk ke halaman transfer di name sambil memasukkan nama domain dan authorization code yang telah dikirim godaddy lewat email.

d.  Lalu login ke name.com dan lakukan konfirmasi pembayaran.
e. Bila telah selesai, maka kita akan diredirect ke name.com  ke halaman domain transfer, tunggu sampai ada konfirmasi email dari NAME ke email admin yang di Godaddy. Bila belum sampai bisa minta lagi di halaman transfer di NAME ini. Namun, bila email sudah sampai klik link email konfirmasi tersebut.



f. Setelah itu, kita tunggu beberapa saat sampai ada email dari Godaddy bahwa kita akan memindahkan domain keluar dari Godaddy.
g. Bila sudah ada email dari godaddy, kita klik lagi linknya dan login lagi ke godaddy untuk meng-approve transfer.

h. Bila ini sudah selesai, tinggal kita liat statust transfer di NAME.COM sampai seperti gambar dibawah yang berarti transfer sudah hampir selesai.

Untuk waktu pasnya lama transfer mungkin berbeda-beda tiap orang, kita tunggu saja. Dari pengalaman saya prosesnya tidak memakan waktu lama hanya beberapa jam saja.  Ok, Goodluck selamat mencoba.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

4 komentar :