Pencarian

Custom Search

10 Mei 2015

MOZ pagerank: Alternatif metrik pengukuran page rank blog dan website

Tidak ada komentar :
Setelah beberapa tahun ke belakang Google Page rank selalu digunakan para blogger dan webmaster untuk mengukur ranking blog atau websitenya di halaman google. Akhirnya pada bulan Oktober 2014, secara resmi “John Mueller” dari Google mengumumkan bahwa “google tidak akan meng-update lagi google pagerank setidaknya untuk selama-lamanya di pagerank toolbar”. Berakhirnya dominasi google pagerank memang sudah cukup lama terindikasi juga dari pernyataan kepala Search Spam google “Matt Cutts” yang di bulan Oktober tahun 2013 yang juga mengatakan bahwa “update google pagerank tidak akan dilakukan sebelum akhir 2013”. 


Tahun 2014 telah berlalu kenyataannya update pagerank tidak pernah di dilakukan google. Pengumuman berhentinya update pagerank ini ditanggapi beragam oleh para blogger dan webmaster ada yang senang ada juga yang sebaliknya. Reaksi beberapa broker jualan link seperti sponsored reviews dan backlink juga pada akhirnya menghapuskan metrik google pagerank di websitenya. Saat ini sudah muncul beberapa alternatif untuk pengukuran ranking blog atau website di search engine diantaranya MOZ PAGERANK, Domain Authority, Majestic Backlinks, Majestic Referring Domain, dan jenis metrik lainnya.



Bila anda mencoba mengukur ranking anda melalui MOZ pagerank maka ini adalah beberapa penjelasan sederhana di MOZ pagerank yang beralamat di https://moz.com/researchtools/ose/comparisons yaitu sebagai berikut:

a. DOMAIN AUTHORITY: ukuran untuk memprediksi potensi ranking root domain di search engine berdasarkan seluruh algoritma link metrik.

b. PAGE AUTHORITY: ukuran untuk memprediksi potensi ranking halaman website di search engine berdasarkan seluruh algoritma link metrik.

c. JUST DISCOVERED: jumlah link yang ditemukan mengarah ke domain ini dan terindeks dalam 60 hari kebelakang.

d. ESTABLISH LINK: jumlah link yang ditemukan telah mengarah ke root domain.

e. SPAM SCORE: flag spam yang ditemukan mengarah pada root domain

Berhentinya google pagerank sepertinya bukan akhir dari kekuatan backlink, terbukti dari tetap eksisnya beberapa penyedia metrik ranking di search eninge yang mengukur kekuatan back link dari sebuah domain. Walaupun google pagerank kemungkinan tidak akan update lagi, namun kekuatan back link diprediksi akan tetap menjadi ukuran untuk menentukan posisi sebuah domain di search engine.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar