Pencarian

Custom Search

20 April 2016

Cara download dan install python 2.7 di windows

Tidak ada komentar :
Python seperti yang telah dibahas sebelumnya adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang filosofi pemrogramannya adalah mudah dibaca manusia. Bahasa pemrograman tingkat tinggi artinya sintak dan kode pemrogramannya tidak sulit dibaca manusia, sedangkan bahasa pemrograman tingkat rendah hanya mudah dibaca mesin seperti bahasa asembly dan fortran. Python juga mendukung pemrograman berorientasi obyek yang didukung oleh standar library yang komprehensif. Python dapat diinstall diberbagai jenis operating system (OS) baik windows maupun linux, dan python merupakan software gratis dan open source.

Bagi pengguna baru yang ingin belajar python dapat mengunjungi alamat www.python.org dan mendownload aplikasi python di windows ataupun linux di alamat ini https://www.python.org/downloads/.  Adapun cara instalasinya sangat mudah, dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Download python di https://www.python.org/downloads/, ada dua pilihan download yaitu python 2.xx atau python 3.xx. Untuk saat ini, python yang paling populer dan python yang paling banyak contoh scriptnya adalah python 2 jadi saran saya download dan pelajari dulu yang python 2, setelah itu python 3 akan lebih mudah memahaminya.

2. Lalu run program.

3. Kemudian "install for all users"

4. Kemudian "select destination directory"
5. Kemudian "customize python".
6. Setelah itu python selesai di install, kita bisa mengakses shortcutnya di desktop dan jalankan python programnya seperti gambar di bawah.


Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar