Pencarian

Custom Search

08 April 2016

Cara memperbaiki URL errors not found di google webmaster

Tidak ada komentar :
Google webmaster tools adalah salah satu tempat untuk para blogger atau webmaster memonitor blog atau websitenya dari hasil indexing google bot. Seperti yang kita ketahui google bot melakukan indexing ke halaman ataupun artikel di blog kita secara berkala dan mengecek hasil indexing secara rinci. Alamat webmaster tools ini ada di sini https://www.google.com/webmasters/tools/.  Salah satu kesalahan yang terjadi di google webmaster adalah menghilangnya halaman blog atau website dari google bot dan ini mengakibatkan kesalahan dengan jenis error 404 yaitu hilangnya URL dari mata google bot.


Bagaimana cara memperbaiki kesalahan seperti ini?

1. Caranya sangat mudah anda tentunya harus login dahulu ke https://www.google.com/webmasters/tools/

2. Setelah itu klik padai opsi "Crawl" kemudian "Crawl error" seperti terlihat pada contoh gambar ada beberapa kesalahan 404 di webmaster tools.


3. Setelah itu, klik pada link kesalahan yang dimaksud.
4. Kemudian cari opsi "Google index" kemudian pilih "Remove URLs". Klik ke "Temporarily hide" lanjutkan dengan memasukkan link error yang dimaksud seperti pada gambar dan klik "Continue".

5. Setelah itu, akan muncul link-link error yang akan dihapus dari google index.
Tunggu saja sampai google bot menghapus link tersebut dari index.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar