Pencarian

Custom Search

07 Mei 2016

Fitur baru di Android Lollipop 5.1

Tidak ada komentar :
Bila ponsel anda saat ini menggunakan android lollipop 5.0 saatnya kini menguprade ke software yang lebih baru lagi update android lollipop 5.1. Beberapa fitur yang tampak berbeda dan bisa ditemukan di versi android yang baru diantaranya (1) Device protection (2) Dukungan Volte native (3) Dukungan Dual Sim Native (4) Quick Setting yang lebih cepat (5) Perbaikan notifikasi dan volume alarm. Berdasarkan pengalaman upgrade dari android lollipop 5.0 ke android 5.1, terhitung bandwidth internet yang terpakai sekitar 496 MB  sehingga harus mencari waktu malam hari agar downloadnya tidak terganggu.


Device Protection

Fitur ini ditujukan untuk menjaga keamanan data dan ponsel anda jika anda mengalami kehilangan ponsel. Ketika orang lain mencoba untuk melakukan factory reset, maka andorid lollipop akan meminta user gmail yang disimpan di ponsel ini. Ini menyebabkan ponsel tetap tidak bisa direset. Device protection akan berjalan jika ada dua kondisi ini:

1. Satu atau lebih akun gmail telah ditambahkan ke ponsel ini.
2. Seting penguncian layar dijalankan.

Native Volte Support

Volte asli bawaan android kini bisa ditemukan di Android lollipop 5.1 . Volte atau Voice Over LTE adalah suatu fitur yang memungkinkan orang untuk melakukan panggilan suara atau video call melalui jalur LTE. Teknologi volte kini sudah mulai diperkenalkan oleh beberapa operator sehingga untuk operator yang memungkinkan jalur volte maka fitur native volte di android ini adalah sebuah fitur tambahan yang cukup menarik.

Native Dual Sim

Fitur asli dual sim yang disematkan di android lollipop 5.1 ini adalah fitur tambahan yang memungkinkan pengguna menggunakan dua kartu operator sekaligus. Bila beberapa waktu lalu aplikasi dual sim ini biasanya dipasang oleh para operator namun kali ini android memberikan aplikasi asli bawaan untuk android dual sim.

Quick Setting untuk Wifi dan Bluetooth

Kini android lollipop 5.1 memungkinkan orang untuk memilih hotspot ataupun bluetooth  lebih cepat karena anda tanda panah di ikon hotspot dan bluetooth yang diperuntukkan untuk mengecek jaringan wifi/hostpost ataupun bluetooth yang tersedia.

Notifikasi yang diperbaiki

Pengaturan setting volume dering untuk prioritas jam tertentu saja kini bisa disetting juga mode silent dan mode bunyi bisa disetting dengan mudah dengan mengeser-geserkan volume ponsel, karena ikon ini akan muncul ketika volume di setting.

Banyak lagi fitur-fitur baru yang ditemukan di android lollipop 5.1 , untuk mendownload sekitar 496 MB rasanya cukup terbayar kalau fitur barunya agak lumayan seperti ini.

Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar