Pencarian

Custom Search

13 September 2016

Kepanjangan ISP - Internet Service Provider

Tidak ada komentar :
ISP atau Internet Service Provider adalah penyedia layanan internet yang kita gunakan untuk berselancar di dunia internet. Ada banyak sekali ISP yang ada di Indonesia contohnya PT. Telkom Indonesia dengan Telkom Speedy nya, PT. Indosat Tbk dengan IndosatM2 nya, PT. Excelcomido Pratama dengan jaringan XL nya,  PT. Telkomsel Selular Indonesia, PT. Hutchison, Google, Inc., PT. Wireless Indonesia, Opera Software Americas, LLC., Level 3 Communication, Inc., dan lain-lain.


Perusahan-perusahaan tersebut bergerak dibidang telekomunikasi yang menawarkan berbagai layanan untuk berselancar di dunia internet. Kebanyakan ISP tersebut menggunakan protokol PPPoE (Point-to-Point Protocol over Ethernet) sehingga memungkinkan pengguna terkoneksi ke layanan DSL dengan broadband modem. ISP-ISP ini menggunakan metoda Point-to-Point Protocol untuk melakukan pelacakan IP address konsumen yang spesifik agar bisa diotentifikasi username dan password nya.

Selanjutnya pengguna dapat terkoneksi ke sebuah sesi dial up virtual point-to-point WAN (Wide Area Network) melalui jaringan ethernet sehingga aman bertukar informasi. Metoda PPPoE menggunakan teknik tunneling untuk pemenuhan aspek keamanannya, hampir sama dengan teknik Point-to-Point Tunneling Protocol (PPTP) yang ditemukan pada jaringan pribadi.

Selanjutnya setiap perangkat pengguna yang sedang dipakai dan terhubung ISP, diberi penomoran ip address dengan metoda penomoran ip address lokal atau Local Internet Registry (LIR).



Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar