Pencarian

Custom Search

07 Desember 2016

Proses pengembangan patch linux kernel

Tidak ada komentar :
Saat ini lebih dari 850.000 ponsel android yang menggunakan linux  dan diaktivasi setiap hari. Ini jauh lebih banyak dibanding sistem operasi lain yang sekitar 30.000 perangkat.  Sekitar 700.000 TV terjual setiap hari  dan sebagian besar menggunakan Linux. Delapan dari sepuluh penjualan perangkat mobile menggunakan Linux. Sembilan dari sepuluh super komputer menggunakan Linux. Google, Twitter, Facebook dan Amazon juga menggunakan Linux. Bagaimana linux bisa berkembang secepat ini? Perbedaan linux dari sistem operasi windows atau IOS, Linux dibangun melalui kolaborasi pembangunan bersama dalam sejarah pengembangan komputer.

Dari tahun 2005, lebih dari 8000 pengembangan dari 800 perusahaan berkontribusi dalam pengembangan Linux kernel. Kontribusi ini menghasilkan 15 juta code yang ditulis dalam beberapa tahun. Ketika kode dipasang di Linux Kernel, pengembang memecahnya dalam unit individual yang dinamakan patches.

Sebuah patch digambarkan sebagai garis yang harus dirubah, ditambah, dibuang dari source code. Setiap patch dapat ditambahkan ke sebuah fitur, untuk mendukung pembaruan sebuah perangkat, untuk memperbaiki masalah, memperbaiki kinerja, atau pengerjaan kembali agar lebih mudah dimengerti. Pengembang mengirimkan patches ke mailing list yang sesuai, lalu pengembang lain memberikan umpan balik.

Ketika patch ditutup karena akan dipublikasikan, patch ini akan diterima oleh pengembangan linux senior atau pengelola, yang mengelola satu atau lebih dari seratus bagian berbeda dari kernel linux. Ini menghasilkan garansi untuk jalur utama yang merupakan pertanda baik.

Disini kita akan mendapat evaluasi ekstensif, ketika pengelola menyelesaikan review, dia akan sign-off pada patch ini dan mengirimkannya ke pembuat dan pengembang Linux, Linus Torvalds, yang memiliki otoritas utama untuk mempublikasikan apa yang baru atau tidak.

Lebih dari 10.000 patches dipublikasikan baru-baru ini, berarti sekitar enam patches diaplikasikan untuk kernel setiap hari. Tingkat pengembangan linux benar-benar tidak tertandingi. Sampai saat ini linux mendominasi perangkat mobile, perusahaan dan infrastruktur web, pusat data, superkomputer dan lainnya.

Bila ingin mendapatkan email seperti ini langsung ke inbox email anda silahkan subcribe pada kotak dibawah atau bila subscribe dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar