Pencarian

Custom Search

03 Februari 2017

Anaconda Python alternatif aplikasi terbaik untuk python

Tidak ada komentar :
Ini dia aplikasi alternatif bagi penggemar pemrograman python yang wajib dicoba dan diinstall. Menurut pendapat saya pribadi, aplikasi ini begitu lengkap dengan package yang dibutuhkan dan mudah digunakan. Aplikasi ini bernama Anaconda Python, Ada beberapa kelemahan bila kita menggunakan aplikasi asli dari python www.python.org yaitu belum terinstalasinya berbagai package yang dibutuhkan dan tampilannya sedikit membosankan. Berbeda dengan Anaconda yang telah dikembangkan begitu user friendly sudah tersemat berbagai package seperti Numpy, Pandas, Scipy, Matplotlib, Jupyter dan  620 package lainnya yang dapat diinstall lain waktu. Kalau anda penasaran bisa mengunjungi dan melihat-lihatnya di alamat ini www.continuum.io/downloads. 

Nah ini dia penampilan Anaconda python, versi paling ringan dan biasa bermain di localhost, tampilannya berupa jendela untuk script python dan keluarannya langsung berada di bawahnya. Script python dapat di edit dijendela jupyter sehingga kita tidak perlu mengetik ulang kalau perlu merubahnya.


Ada juga versi lainnya seperti Spyder, untuk Spyder ini sebenarnya lebih diarahkan untuk kebutuhan penelitian oleh karena ini aplikasi ini cukup berat untuk di load dan kita perlu nunggu beberapa saaat untuk selesai. Tapi setelah selesai kita akan dipermudah karena tampilannya menarik sekali dengan berbagai jendela seperti untuk script, output console, variabel explorer, help windows. Contoh tampilan spyder bisa dilihat di screenshot dibawah,

Nah, untuk download aplikasi python ini kita bisa mendapatkan 2 pilihan yaitu versi 2 atau 3 tergantung kebutuhan. Selain itu ada juga pilihan untuk 32 bit atau 64 bit itu juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah tunggu apalagi, kalau anda adalah penghobi berat dengan pemrograman python, aplikasi ini adalah aplikasi wajib dicoba dan dipasang dikomputer anda. Good luck!!.

Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar