Pencarian

Custom Search

12 Februari 2017

Membuat komentar di python - Tutorial python

Tidak ada komentar :
Ketika sebuah program menjadi semakin besar dan rumit, maka program tersebut akan semakin sulit dibaca. Bahasa formalnya adalah padat, ini menyebabkan programmer kesulitan membedakan mana kode dan komentar yang tidak perlu dieksekusi. Untuk alasan ini, perlu ada pembeda antara script yang dapat dieksekusi interpreter dan script yang tidak perlu dieksekusi. Inilah yang menyebabkan adanya script komentar yang selalu menggunakan simbol #.

# compute the percentage of the hour that has elapsed
percentage = (minute * 100) / 60

Nah, pada contoh di atas kalimat setelah tanda # tidak akan dieksekusi interpreter karena merupakan komentar. Anda juga bisa menyimpan komentar sejajar dengan script lainnya, seperti di bawah:

percentage = (minute * 100) / 60 # percentage of an hour

Semua script setelah simbol # akan diabaikan dan tidak berpengaruh terhadap program. Contoh di bawah adalah pemberian komentar yang menurut kami kurang berguna karena scriptnya pun terlalu sederhana:

v = 5 # assign 5 to v

Nah, pemberian komentar seperti di bawah ini sangat berguna untuk menjelaskan variabel.

v = 5 # velocity in meters/second.

Penamaan variabel yang baik adalah tidak membutuhkan banyak komentar, buatlah variabel yang orang dapat pahami langsung tanpa terlalu banyak komentar karena komentar akan memakan tempat.

Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar