Pencarian

Custom Search

02 Februari 2017

Tips Sewa Apartemen Yang Perlu Dilakukan Saat Akan Menyewa

2 komentar :
Untuk para penyewa apartemen yang belum terbiasa menghadapi proses negosiasi mungkin akan merasa kesulitan dan belum memahami apa yang harus dilakukan saat bernegosiasi sewa apartemen. Dalam negosiasi sewa apartemen yang diperlukan adalah kepercayaan diri anda sebagai seorang penyewa dan tunjukkan bahwa anda serius. Ada beberapa tips sewa apartemen yang anda perlu lakukan selama maupun sebelum proses negosiasi, yaitu:


1. Teknik menanyakan langsung, bisa melalui telepon, media sosial internet maupun melalui media lain untuk mencari tahu lebih dalam mengenai apartemen yang akan disewa, ini sah sah saja.  Hal yang bisa dilakukan adalah menanyakan beragam hal yang ingin diketahui secara langsung atau membuat janji temu dengan pemilik agar anda bisa menanyakan hal-hal yang ingin anda ketahui secara langsung dan membuktikan keseriusan anda.


2. Penampilan harus terlihat baik,  tentu saja penampilan kita ketika bertemu dengan pemilik apartemen haruslah baik. Ini sangat penting karena anda pertama kali akan dinilai dari penampilan anda dan anda tentu tidak ingin dianggap aneh oleh pemilik kan ?? Tampil sederhana dan sopan akan membantu anda untuk mempermudah proses negoisasi.

3. Bertanggung jawab, tentu saja pribadi yang bertanggung jawab adalah pribadi yang diinginkan oleh pemilik apartemen, karena seluruh isi apartemen nantinya akan dipercayakan kepada anda. Bukannya memilih-milih, tapi tipe pemilik apartemen bisa berbeda sehingga pastikan anda menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

4. Buktikan anda layak untuk menyewa apartemen tersebut, ada hak dan ada kewajiban sebagai penyewa punya hak untuk memakai apartemen namun kewajiban kita juga harus membayar sewa tersebut. Faktor kemampuan finansial untuk menyewa tentu penting, walaupun tidak tersurat tapi sebagian besar penyewa bisa menilai apakah anda layak menyewa apartemen miliknya.

5. Menggunakan penjamin, anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menjadi penjamin dalam membayar biaya sewa apartemen anda. Pastikan penjamin adalah orang dekat anda dan anda percayai. Saling percaya adalah penting antara anda dan penjamin sehingga bila ada apa-apa anda dan penjamin bisa berkomunikasi dengan lancar dan tidak ada masalah.


Bila ingin berlangganan artikel blog ini, silahkan subcribe dengan email atau dengan RSS feed Disini

2 komentar :

  1. Tips yang bermanfaat dan bisa juga buat referensi saya nanti kedepannya, makasih gan

    BalasHapus